RENOVASI RUMAH UNTUK MENINGKATKAN HARGA JUAL

"Merenovasi rumah tinggal merupakan suatu kegiatan memperbaharui suatu bagian ruang dari rumah tinggal baik memperindah maupun menambahkan fungsi baru."
Pertanyaannya adalah apa yang perlu direnovasi untuk menaikkan harga jual rumah :

1.Renovasi Garasi /Carport
Beberapa orang cenderung jika hendak membeli rumah baru pasti menanyakan adanya garasi atau tidak? pengalaman saya dulu waktu masih bekerja di developer, banyak konsumen mencari rumah dengan
ketersediaan garasi yang cukup besar, meskipun saya tahu konsumen yang datang tersebut belum memiliki mobil. Sebab rumah merupakan kebutuhan yang digunakan dalam jangka panjang maka konsumen dalam membeli rumahpun pasti akan memikirkan kehidupannya kedepan.
Jadi menambahkan /merenovasi garasi dapat menjadikan nilai jual rumah lebih tinggi.

2.Renovasi Kamar Tidur
Tinggi atau tidaknya harga rumah dapat dilihat dari jumlah kamar tidur yang ada karena biasanya jumlah kamar tidur menentukan tipe rumah. Jadi merenovasi dengan menambahkan kamar tidur merupakan strategi yang baik, namun bila hal ini tidak memungkinkan maka ada opsi lain yaitu melengkapi kamar tidur dengan kamar mandi di dalam.

3.Renovasi Dapur
Kebersihan dapur merupakan salah satu hal yang menjadi pertimbangan dalam konsumen membeli rumah. Hal ini disebabkan karakter orang sekarang ini yang hidup dalam era postmodern menekankan pada efisiensi jadi rumah yang dibeli harus 100% sudah dapat ditempati, tanpa perlu pembeli melakukan renovasi lagi.

4.Renovasi Kamar Mandi
Menambahkan shower dalam kamar mandi sebab harga rumah dengan kamar mandi yang dilengkapi shower dibandingkan dengan yang hanya dilengkapi bak saja. Pasti lebih mahal yang dilengkapi de dungan shower.
mengganti closet jongkok dengan yang duduk.

5.Mengecat Ulangi
Jika budget minim dapat dilakukan dengan mengecat ulang rumah yang hendak dijual, Dalam pemilihan warna cat pilihlah warna-warna terang hindari warna gelap karena jika tidak tepat pengaplikasiannya maka justru akan terkesan kotor. Untuk pemilihan warna cerah sebaiknya jangan memilih warna putih sebab lebih cepat kotor dan terkesan polos..

demikian sedikit tipsnya* (widi)*





Comments

Popular posts from this blog

Desain Studio Musik Recording Konsep Moderen

Bandara Adisumarmo Di Solo Berbentuk Gunungan