Jalan-Jalan di Solo Car Free Day


Hari Minggu (30/04/11) yang lalu saya bersama 4 orang, jalan-jalan di Solo Car Free Day yaitu kegiatan rutin tiap minggu di Kota Solo yang dilaksanakan dengan membuat kawasan khusus bebas kendaraan bermotor, dengan menutup koridor jalan Slamet Riyadi yaitu dari Purwosari sampai dengan simpang empat Gladak. 


Ini keempat kalinya saya mengunjungi Solo Car Free Day, meskipun tidak dapat melakukan olah raga secara maksimal (seperti berlari). Karena kondisi yang cukup ramai, namun sekedar berjalan-jalan dari persimpangan di ngarsopuro menuju Gladak kemudian dilanjutkan berjalan menuju persimpangang kemudian balik ketempat awal. Sudah lumayan menguras keringat dan cukup baiklah untuk kesehatan menurut saya.
Memang kondisi yang saya jumpai saat berada di Solo Car Free Day   adalah ramainya orang memadati jalan ini. Hal ini dikarenakan antusias warga Solo yang besar untuk mengikuti Solo Car Free Day baik untuk berolahraga, senam, berjalan-jalan, mencari hiburan atau bersosialisasi. Namun satu hal yang dapat saya garis bawahi bahwa masyarakat Solo sekarang sudah mulai sadar akan pentingnya kesehatan dengan kesadarannya untuk berolahraga.Semoga kegiatan rutin ini dapat terus berjalan dan tetap terjaga supaya tidak terjadi crowded yang berlebihan yang menyebabkan ketidak teraturan.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Desain Studio Musik Recording Konsep Moderen

Bandara Adisumarmo Di Solo Berbentuk Gunungan