SAYA , GITAR DAN MUSIK

Musik adalah hobi saya, dimasa SMA dulu banyak waktu saya habiskan untuk bermain musik dan bermain musik lagi.

Kalo mendengarkan musik memang sudah dari kecil saya suka mendengarkan musik, dari musik dangdut, campur sari, lagu - lagu iwan fals, sampai musik rock seperti scorpion, deep purple hingga GNR. Karena lagu tersebut memang sering diputar oleh alm ayah saya yang kebetulan dulu berprofesi sebagai pekerja seni yang tidak jauh dari bidang musik.

Pertama belajar main gitar saat smp kelas 1 karena waktu itu ada pelajaran seni musik yang salah satu ujiannya harus hapal kunci gitar. Namun setelah itu gitar saya tinggalkan dan lebih tertarik belajar drum.

Sampai pada SMP kelas 3 mulai harus belajar gitar lagi, karena di gereja waktu itu saya aktif di Pra Remaja sempat menjabat sebagai ketua juga. Membentuk band untuk mengiringi persekutuan minggu.

Saat itu belum mengerti teknik gitar. Cuma modal nekat, latihan dan hapal kunci saja. Bersama dua teman saya frendy (drum) dan tian ( bass). Ini merupakan band pertama saya dan hampir tiap minggu kita menjadi band pengiring untuk persekutuan minggu.

Saat SMA saya mulai jatuh hati dengan Metallica, karena waktu itu saya merasa kagum dengan permainan gitar dari om Hammet suara gitar kok bisa sanggar gitu. Yang setelah saya pelajari dengan berbagai perjuangan. Saya baru tau suara gitar yang dihasilkan bisa (Njeng njeng eiyeng) ternyata disebut palm mute kemudian mulai kenal dengan berbagai teknik yang lainnya.

SMA kelas 2 mulai membentuk band sering manggung di berbagai acara baik sekolah, festival dan beberapa kali perform di cafe seputaran solo. Saat itu jika acara pensi lagu andalan yang kami bawakan adalah seek and destroy dan mas:ter of puppet milik Metallica, yang notabennya pada tahun 2002-2004 musimnya musik melodic punk.

Saat menginjak SMA kelas 3 sempat membentuk band metal dan mengcover beberapa lagu, namun sayang belum sempat perform karena saat itu mulai sibuk persiapan UAN (Ujian Akhir Nasional).

Menginjak kuliah mulai kendor aktivitas bermain musik. Sempat membentuk band pop punk dan main 2 kali event. Sempat juga menjadi additional player di band aliran screamo dan ikut mengisi beberapa event pensi SMA. Karena di kota Solo mulai tahun 2007 keatas pensi SMA mulai di kelola secara profesional dan banyak sponsor baik itu provider seluler atau motor menggarap pasar anak SMA sehingga event pensi waktu itu mampu mendatangkan band - band kondang dari ibukota.

Namun sayang di kampus ku mulai tahun 2006 hingga saya lulus ada moratorium konser musik di lingkungan kampus. Sehingga hobiku tidak tersalur di kampus.

Selepas lulus kuliah waktu masih kerja di solo kadang - kadang masih sering latihan band dengan teman- teman gereja meskipun gak pernah tampil cuma sebatas di studio.

Sekarang waktu saya menulis di blog ini, saya sudah sangat jarang sekali bermain gitar hampir tidak pernah. Karena memang posisi kerja di Jakarta dan belum menemukan wadah untuk berkarya, memanfaatkan talenta dan kalo bisa menghasilkan.

Semoga salah satu talenta yang saya miliki ini, nantinya dapat memberikan manfaat bagi saya pribadi dan banyak orang.

Comments

  1. kalau bersedia untuk main musik di gereja hubungi saya budi - lokasi gading serpong 082127355560 atau email di budhisetiono@yashoo.co.id.
    ditunggu-atau mungkin punya referensi dengan yang lainnya juga boleh......kerja kerasmu di dalam Tuhan tidak akan pernah sia sia...Dia telah membayarnya lunas .Jlu

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Desain Studio Musik Recording Konsep Moderen

Bandara Adisumarmo Di Solo Berbentuk Gunungan