Senin, 21 Juli 2014

Fast Travel di Bangka

Ketiga kalinya saya berkunjung di Kepulauan Bangka Belitung untuk keperluan yang sama pula yakni urusan pekerjaan. Namun ada hal yang berbeda yakni saya berangkat saat berlangsung final piala dunia 2014.

Karena bertepatan dengan final piala dunia 2014 sehingga tidak dapat menonton full pertandingan ini. Jadi saya tidak dapat menyaksikan babak pertama dan kedua pertandingan. Beruntung saya dapat menyaksikan pertambahan  waktu pertandingan di airport soekarno hatta dan masih bisa melihat gol yang dibuat oleh Jerman. Sungguh diberkatinya saya bisa turut menjadi saksi sejarah sepakbola dunia ini , Thank God.

Yang berbeda pula kunjungan saya saat ini karena bertepatan dengan waktu ibadah puasa, sehingga suasananya tampak berbeda dari waktu sebelumnya.

Kemudian yang ketiga adalah ini pertama kalinya saya mengunjungi museum timah yang mana bangka memang terkenal sebagai daerah penghasil timah. Didalam museum ini ditunjukkan sejarah penemuan tambang timah, penambangan dari awal tradisional sampai modern. Cukup menarik dan menambah wawasan pengetahuan

Kamis, 10 Juli 2014

Coblos dengan Kesadaran

Tanggal 9 Juli kemarin saya menggunakan hak pilih saya. Bukan sekali sih saya ikutan nyoblos , namun ini merupakan pertama kali saya memilih dengan kesadaran saya sendiri, tanpa pengaruh siapapun. Bahkan dengan kesadaran saya mengorbankan jatah cuti saya dan membeli tiket pulang ke kampung halaman. Yang mana waktu di tps cuma 3 menit doang.

Senin, 07 Juli 2014

SAYA , GITAR DAN MUSIK

Musik adalah hobi saya, dimasa SMA dulu banyak waktu saya habiskan untuk bermain musik dan bermain musik lagi.

Kalo mendengarkan musik memang sudah dari kecil saya suka mendengarkan musik, dari musik dangdut, campur sari, lagu - lagu iwan fals, sampai musik rock seperti scorpion, deep purple hingga GNR. Karena lagu tersebut memang sering diputar oleh alm ayah saya yang kebetulan dulu berprofesi sebagai pekerja seni yang tidak jauh dari bidang musik.

Pertama belajar main gitar saat smp kelas 1 karena waktu itu ada pelajaran seni musik yang salah satu ujiannya harus hapal kunci gitar. Namun setelah itu gitar saya tinggalkan dan lebih tertarik belajar drum.

Sampai pada SMP kelas 3 mulai harus belajar gitar lagi, karena di gereja waktu itu saya aktif di Pra Remaja sempat menjabat sebagai ketua juga. Membentuk band untuk mengiringi persekutuan minggu.

Saat itu belum mengerti teknik gitar. Cuma modal nekat, latihan dan hapal kunci saja. Bersama dua teman saya frendy (drum) dan tian ( bass). Ini merupakan band pertama saya dan hampir tiap minggu kita menjadi band pengiring untuk persekutuan minggu.

Saat SMA saya mulai jatuh hati dengan Metallica, karena waktu itu saya merasa kagum dengan permainan gitar dari om Hammet suara gitar kok bisa sanggar gitu. Yang setelah saya pelajari dengan berbagai perjuangan. Saya baru tau suara gitar yang dihasilkan bisa (Njeng njeng eiyeng) ternyata disebut palm mute kemudian mulai kenal dengan berbagai teknik yang lainnya.

SMA kelas 2 mulai membentuk band sering manggung di berbagai acara baik sekolah, festival dan beberapa kali perform di cafe seputaran solo. Saat itu jika acara pensi lagu andalan yang kami bawakan adalah seek and destroy dan mas:ter of puppet milik Metallica, yang notabennya pada tahun 2002-2004 musimnya musik melodic punk.

Saat menginjak SMA kelas 3 sempat membentuk band metal dan mengcover beberapa lagu, namun sayang belum sempat perform karena saat itu mulai sibuk persiapan UAN (Ujian Akhir Nasional).

Menginjak kuliah mulai kendor aktivitas bermain musik. Sempat membentuk band pop punk dan main 2 kali event. Sempat juga menjadi additional player di band aliran screamo dan ikut mengisi beberapa event pensi SMA. Karena di kota Solo mulai tahun 2007 keatas pensi SMA mulai di kelola secara profesional dan banyak sponsor baik itu provider seluler atau motor menggarap pasar anak SMA sehingga event pensi waktu itu mampu mendatangkan band - band kondang dari ibukota.

Namun sayang di kampus ku mulai tahun 2006 hingga saya lulus ada moratorium konser musik di lingkungan kampus. Sehingga hobiku tidak tersalur di kampus.

Selepas lulus kuliah waktu masih kerja di solo kadang - kadang masih sering latihan band dengan teman- teman gereja meskipun gak pernah tampil cuma sebatas di studio.

Sekarang waktu saya menulis di blog ini, saya sudah sangat jarang sekali bermain gitar hampir tidak pernah. Karena memang posisi kerja di Jakarta dan belum menemukan wadah untuk berkarya, memanfaatkan talenta dan kalo bisa menghasilkan.

Semoga salah satu talenta yang saya miliki ini, nantinya dapat memberikan manfaat bagi saya pribadi dan banyak orang.

Kamis, 03 Juli 2014

Sedikit Cerita Profesi Saat ini

Tidak terasa sudah satu setengah tahun menekuni profesi yang sedang saya geluti ini. Profesi yang kurang dikenal orang namun ternyata sangat dibutuhkan dan penting. Disini saya banyak menemukan banyak hal - hal baru, ilmu baru dan kenalan - kenalan baru.

Background pendidikan saya adalah "planologi" atau yang dikenal "perencanaan wilayah dan kota" walau berbeda dengan profesi saya saat ini, namun saya dapat menarik benang merah dan memegangnya erat - erat. Bahwa ilmu yang saya pelajari itu ternyata saling berhubungan meskipun tidak linier.

Dari pengalaman selama menekuni profesi ini, saya melihat peluang - peluang jika profesi ditekuni dengan baik akan menjadikan masa depan yang baik. Tapi memang dituntut harus memiliki certified.

Karena melihat hal itu saya berencana untuk mengikuti pendidikan demi pendidikan sampai dapat gelar certified. Untuk itu mulai nabung untuk dapat mengikuti pendidikan karena memang ada beberapa pendidikan yang harus diikuti sampai dengan certified.

Sedikit Cerita Profesi Saat ini

Tidak terasa sudah satu setengah tahun menekuni profesi yang sedang saya geluti ini. Profesi yang kurang dikenal orang namun ternyata sangat dibutuhkan dan penting. Disini saya banyak menemukan banyak hal - hal baru, ilmu baru dan kenalan - kenalan baru.

Background pendidikan saya adalah "planologi" atau yang dikenal "perencanaan wilayah dan kota" walau berbeda dengan profesi saya saat ini, namun saya dapat menarik benang merah dan memegangnya erat - erat. Bahwa ilmu yang saya pelajari itu ternyata saling berhubungan meskipun tidak linier.

Dari pengalaman selama menekuni profesi ini, saya melihat peluang - peluang jika profesi ditekuni dengan baik akan menjadikan masa depan yang baik. Tapi memang dituntut harus memiliki certified.

Karena melihat hal itu saya berencana untuk mengikuti pendidikan demi pendidikan sampai dapat gelar certified. Untuk itu mulai nabung untuk dapat mengikuti pendidikan karena memang ada beberapa pendidikan yang harus diikuti sampai dengan certified.

RAFTING


Beberapa waktu yang lalu bersama-sama rekan kantor, kita ngadain acara refresing yakni main rafting, cukup menyenangkan, menantang dan tentu basah.

Rabu, 02 Juli 2014

TIKET MUDIK HUNTER

Sampai saat saya nulis disini saya belom dapat tiket mudik lebaran. Pertama saya niatin nyari tiket kereta karena pertimbangan lebih nyaman, gak macet, dan lebih terjangkau karena mengingat saya gak dapat THR Lebaran (hehehe).

Namun sayang dari H-90 tiket sudsh ludes, nasib gak dapat tiket kereta. Kemudian saat saya belanja di minimarket kebetulan saya baca poster di depan kasir ada promo mudik bareng gratis dengan pesawat sampai dengan bus. Saya tertarik dengan mudik bareng dengan pesawat.
Saya tanyakan kepada petugas di minimarket tersebut, diberitahu bahwa dengan belanja sebesar 750rb menggunakan e-money card. Langsung aja deh saya ngambil e - money card dan saya top up sampai dengan 1juta limit card tersebut.
Kemudian besoknya saya coba niat mau belanja namun sayang kuotanya dibatasi tiap hari 5tiket, dan besoknya saya coba lagi dengan datang lebih pagi yakni jam 5 pagi saat saya coba minta cek petugas kasir kuotanya sudah habis, karena memang peminatnya banyak sekali coba bayangin saingan dengan konsumen se jabotabek dengan niat sama kayak saya belanja dapat tiket.

Kembali akhirnya alternatif ini saya singkirkan dan e-money card senilai 1 jt masih tersimpan sampai sekarang. Bisa buat belanja waktu lebaran jadi ada hal positif yang diambil dari peristiwa ini yakni saya memiliki budget untuk mencukupi kebutuhan lebaran baik beli kue, snack dsb. Untuk menjamu saudara kerabat yang berkunjung.

Selang beberapa waktu rekan kantor saya menawari untuk mudik bareng Menggunakan mobil pribadi kebetulan tujuan dia melewati kota asal saya. (Mantapkan)

Namun saya masih berharap dapat tiket kereta / pesawat dan tentu yang hemat kalo bisa. Karena memang lebih nyaman naik transportasi umun tersebut tinggal tidur saja tau-tau nyampe aja. Soalnya dari pengalaman jam sebelumnya saya bareng kakak saya menggunakan mobil pribadi jalanan macet parah.